Rabu, 13 Januari 2016

Resep Kue Apem yang Empuk dan Lezat

Resep Kue Apem - Kue Apem merupakan salah satu dari jenis kue jajanan yang ada dipasar dan termasuk ke dalam golongan kue tradisional asli yang berasal dari indonesia. Kue Apem ini mempunyai rasa yang manis yang dipastikan banyak digemari oleh semua orang apalagi orang jawa. Kue Apem terbuat dari bahan - bahan campuran tepung beras, tape ketan ataupun ragi instan serta gula dan bahan pelengkap lainnya. Kue Apem ini biasanya dibuat dengan cara dikukus dengan langseng yang telah berisi air panas atau air yang mendidih. Dalam proses pembuatan Kue Apem ini memang memerlukan waktu yang lama karena adonan kue sebelum dikukud harus didiamkan terlebih dahulu hingga mengembang. Setelah itu baru adonan siap untuk dikukus. Berikut ini resep kue apem yang empuk dan lezat.
Resep Kue Apem Lezat

Resep Kue Apem
Bahan :

-200 gr tepung beras
-100 gr tepung sagu
-175 gr gula pasir
-1/2 bks ragi instant
-1 1/4 sdt garam
-400 ml santan dr 1 bj kelapa
-1 btr telur
Cara Membuat :
1. Campur tepung beras, tepung sagu, garam, gula pasir dan ragi instan sambil tambahkan sebagian santan sedikit demi sedikit hingga adonan bisa dibentuk. Uleni hingga gula larut.
2. Keplok-keplok adonan 15 menit sambil ditambahkan sisa santan.
3. Masukkan telur dan aduk rata. Diamkan 1 jam.
4. Panaskan wajan apem di atas api kecil. Tuang 1 sendok sayur adonan. Biarkan setengah matang. Balik dan panggang hingga matang.
Demikianlah mengenai resep kue apem yang empuk dan lezat. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai resep masakan lezat, silahkan mengunjungi blog resep masakan. Semoga bermanfaat.

Resep Kue Apem yang Empuk dan Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar