Sabtu, 16 Januari 2016

Resep Churros Makanan Khas Meksiko

Resep Churros - Churros merupakan kue kering yang berasal dari meksiko. Churros memang secara sepintas kita lihat hampir sama dengan sus kering namun berbentuk ukuran panjang. Namun Churros ini mempunyai perbedaan dengan kue sus kering. Jika kue sus dimasak melalui pemanggangan, beda dengan Churros. meski inti dari bahan baku Churros sama dengan adonan kulit sus. Churros memakannya dengan cara dicelupkan ke saus cokelat atau bisa juga dengan cara menaburkan gula serta kayu manis bubuk. Churros bisa dibuat dengan bentuk yang panjang mencapai 20 cm ataupun sepanjang ukurang jari tangan, semua tergantung dari selera masing - masing. Churros juga awet untuk disimpan didalam toples dengan keadaan kering tanpa adanya taburan gula apalagi celupan coklat. Churros bisa dibuat dengan mudah dirumah dengna bahan - bahan yang mudah didapatkan. Berikut ini rese Churros makanan khas Meksiko.
Resep Churros Enak

Resep Churros
Bahan :

-4 sdm margarin
-500 ml air
-4 sdm gula pasir (asli 5 sdm/sesuai selera)
-1/2 sdt vanili
-300 gr terigu protein sedang
-2 butir telur, kocok lepas
-minyak utk menggoreng
Topping :
-DCC/SCC ditim / gula halus
Cara Membuat :
1. siapkan wajan, campur margarin, air, gula pasir & vanili. masak dg api sedang hingga mendidih.
2. kecilkan api. masukkan terigu, aduk cepat kurleb 2menit sampai adonan tercampur rata. (pakai sendok kayu)
3. matikan api. angkat. tunggu sampai uap panas hilang. masukkan telur, aduk cepat hingga rata.
4. siapkan nampan, loyang kue kering, taburi terigu. sisihkan. masukkan adonan ke piping bag, beri spuit bintang, gunting ujung piping bagnya. (saya cuma pake pipingbag karna gak punya spuit bintang) semprot & cetak sesuai selera panjangnya kemudian potong dg gunting. cetak hingga adonan habis.
5. panaskan minyak dg api sedang. goreng churros hingga kuning keemasan/matang. angkat, tiriskan. sajikan dg saus coklat / gula halus. (saya pake saus pinky : SCC yg di tim/dilelehkan)
6. adonan yg uda dicetak (yg blm digoreng) masukkan ke kulkas sebentar kira2 10-15menit hingga agak keras dan gak menempel. lalu keluarkan dan tata di wadah tertutup. simpan di freezer utk nanti tggl digoreng.
Demikianlah informasi mengenai resep Churros makanan khas meksiko. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai resep masakan yang enak dan juga lezat. Kunjungi blog resep masakan, semoga bermanfaat.

Resep Churros Makanan Khas Meksiko Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar