Kamis, 14 Januari 2016

Resep Bolu Pelangi yang Rasanya Lezat dan Enak

Resep Bolu Pelangi - Bolu pelangi merupakan suatu resep yang menjadi andalan bagi para ibu rumah rangga untuk membuat cemilan yang enak serta sehat bagi keluarga untuk disantap disore harinya disaat menikmati secangkir teh ataupun kopi. Beragam jenis dari resep kue bole banyak tersedia dikarenakan memang kue bolu sendiri ialah jenis kue yang sangat mudah dibentuk dan dimodifikasi serta varian yang lainnya. Bolu kukus pelangi merupakan salah satu dari sekian banyak varian bolu yang dimodifikasi yang sangat leza serta mempunyai tampilan yang unik dan banyak disenangi oleh orang. Kue bolu kukus pelangi atau biasa dikenal dengan nama Rainbow Cake ini pernah menjadi icon atau trend dibeberapa waktu yang lalu selain Bolu Karamel hitam. Kue ini memang telah menjadi icon disetiap toko kue ataupun kafe. Untuk membuat bolu pelangi ini sangatlah mudah, dimana bahan - bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit untuk mendapatkannya. Selain dikukus, bolu pelangi juga bisa dipanggang. Berikut ini resep bolu pelangi yang rasanya lezat dan enak.
Resep Bolu Pelangi

Resep Bolu Pelangi
Bahan :

-6 butir telur
-200 gr gula pasir
-1/2 sdt garam
-1 sdm sp
-200 gr tepung terigu
-80 ml santan kental
-50 ml minyak goreng
-beberapa tetes pewarna makanan merah, kuning hijau
Cara Membuat :
1. Pertama siapkan dulu panci pengukusannya, tutup panci dilapisi serbet, olesi loyang dg margarin.
Panaskan dulu dg api sedang, jika panci sudah beruap maka sudah siap untuk dimasukkan loyangnya.
2. Mixer kecepatan sedang telur, gula pasir, sp dan garam hingga kental dan putih. Jika sudah mengembang matikan mixer.
3. Tambahkan tepung terigu aduk rata menggunakan spatula.
Lalu masukkan santan kental, minyak goreng, aduk rata. ( jangan sampai ada tepung atau minyak yg menggumpal dibawah adonan, harus diaduk rata)
4. Bagi adonan menjadi 3 bagian, satu warna merah tua aduk rata. Satunya lagi warna kuning telur aduk rata. Dan terakhir warna hijau aduk rata.
5. Pertama masukkan warna merah kukus 10 menit, lalu masukkan warna kuning kukus 10 menit, terakhir masukkan warna hijau kukus kurleb 30 menit.
6. Matikan kompor, angkat, pindahkan kepiring, potong" deh.... sajikan.... mantab..... Selamat mencoba....???
Demikianlah informasi seputar resep bolu pelangi yang rasanya lezat dan enak. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai resep masakan, kunjungi blog resep masakan terbaru, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Resep Bolu Pelangi yang Rasanya Lezat dan Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar