Jumat, 15 Januari 2016

Resep Seblak yang Enak dan renyah

Resep Seblak - Seblak merupakan salah satu jenis makanan yang telah terkenal serta populer. Dari namanya saja, seblak ialah makanan yang khas berasal dari kota bandung yang sangatlah unik. Seblak ini terbuat dari bahan - bahan dasar kerupuk mentah yang telah direbus dengan air mendidih lalu ditumis menggunakan berbagai macam jenis dari bahan pelengkap, seperti telur, sayuran, seafood serta bahan lainnya. Seblak basah bisa disajikan dengan mempunyai sedikit kuah supaya makanan seblak ini tidak mempunyai tekstur yang kering serta menjadi renyah. Biasanya Seblak ini dapat ditemui dipinggiran jalan ataupun sekolahan. Berikut ini resep seblak yang enak dan renyah.
Resep Masakan Seblak

Resep Seblak
Bahan :

-100 gram kerupuk (aku pakai kerupuk sumber sari)
-20 biji siomay
-5 buah cabe rawit
-2 sihung bawang putih
-1 ruas kencur
-1 batang daun bawang
-1 sdt garam
-1/2 sdt gula pasir
-secukupnya penyedap
-secukupnya air
-3 sdm minyak untuk menumis
Cara Membuat :
1. Rendam kerupuk dengan air dingin
2. Bwang putih..kencur...cabe rawit..di haluskan ..dan bwang daun d potong kecil
3. Panaskan minyak dan masukan bumbu halus tumis sampai harum setalah itu masukan bawang daun sampai layu setelah itu masukan air tunggu sampai mendidih setalah itu masukan siomay dan kerupuk nya dan masukan garam..gula pasir..penyedap ..koreksi rasa nya..tunggu sampai air nya agak menyusut dan sajikann di makan rame" lebih enakkk...slmat mencobaa :D
Demikianlah informasi mengenai resep seblak yang enak dan renyah. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai resep masakan terbaru, silahkan kunjungi blog resep masakan. Semoga bermanfaat.

Resep Seblak yang Enak dan renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar